Home » » Tetap Berenergi Di Siang Hari, Apa Rahasianya?

Tetap Berenergi Di Siang Hari, Apa Rahasianya?


Siang hari merupakan waktu yang tidak disukai oleh sebagian besar pekerja. Hal ini karena perasaan lelah atau lesu mulai menghampiri mereka. Ini dikarenakan energi yang penuh sejak pagi hari,   perlahan mulai surut dan menurun saat siang hari sehingga mereka jadi lelah dan kurang bertenaga. Jika ini sudah terjadi, bawaannya cenderung merasa mengantuk dan malas sehingga membuat pekerjaannya terganggu.

Apakah anda termasuk yang mengalami hal tersebut? Jika ya, maka anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan agar anda tetap bertenaga, bahkan di siang hari. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

  1. Olahraga Di Pagi Hari
    Salah satu tips jitu untuk membuat anda tetap berenergi adalah dengan berolahraga di pagi hari. Olahraga di pagi hari dapat memberikan banyak manfaat bagi anda. Selain menjaga tubuh tetap bugar, olahraga yang dilakukan di pagi hari akan membantu menjaga energi tubuh anda tetap stabil selama seharian. Oleh sebab itu ada baiknya olahraga di pagi hari dijadwalkan secara rutin agar tubuh anda tetap prima.
  2. Berjalan-jalan
    Cobalah untuk berjalan-jalan setidaknya 10 menit saja kala jam istirahat datang. Berjalan-jalan akan membuat tubuh dan pikiran menjadi segar kembali. Setelah bekerja dan duduk seharian, berjalan-jalan di siang hari akan mengembalikan energi anda yang terkuras selama anda bekerja.
  3. Makan Lebih Ringan
    Hindari makan terlalu banyak atau makan makanan berat di siang hari. Hal tersebut dapat menyebabkan kantuk dan mendatangkan rasa malas. Anda dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang segar dan ringan seperti sayuran dan buah. Hindari juga junk food atau makanan cepat saji.
  4. Minum Teh Hijau
    Untuk mengembalikan energi, terkadang anda butuh sedikit kafein. Namun bila anda bukan peminum kopi, anda disarankan untuk minum teh hijau yang juga sama-sama mengandung kafein. Bahkan diketahui bahwa kafein dalam teh hijau akan lebih menyegarkan dan dapat membantu tubuh anda kembali berenergi tanpa harus mengakibatkan jitter seperti yang anda rasakan saat minum kopi.
  5. Regangkan Tubuh
    Lakukan beberapa gerakan sederhana atau peregangan tubuh di ruangan kerja anda untuk membuat anda lebih bertenaga dan bersemangat. Melakukan peregangan tubuh juga dapat membantu memperlancar aliran darah serta memberikan asupan oksigen ke otak. Sebagaimana diketahui, bahwa kekurangan oksigen dapat membuat anda mengantuk.
Itulah beberapa rahasia agar tetap berenergi di siang hari. mudah-mudahan artikel yang saya tulis kali ini tentang " Tetap Berenergi Di Siang Hari, Apa Rahasianya? " dapat bermanfaat bagi semua, terutama bagi pekerja yang suka menurun energinya saat siang hari.. akhir kata salam hangat dari penulis Coretan Tentang Kesehatan.

(Sumber : Lensasmaja14.blogspot.com)

6 komentar:

  1. Kalau saya sih biasanya kalo udah siang saya mandi. Kalo udah mandi tuh :D wihh... pikiran jadi terbuka. jadi nambah ide buat nulis artikel :D

    BalasHapus
  2. Meregangkan tubuh, sering saya lakukan.

    BalasHapus
  3. saya sekarang sudah jarang olahraga nih mas, kayanya harus menerapkan cara diatas agar tetap berenergi mengghadapi hari :)

    BalasHapus
  4. kalo saya mau jalan2 dan olahraga juga ga bisa karena sibuk kerja

    BalasHapus
  5. Banyak yang bisa di lakukan untuk menjaga agar tubuh tetap vit bugar dan ber energi di siang hari. olah raga di pagi hari sekedar melemaskan pergelangan dan sendi sendi di pagi hari sangat membantu sekali. namun untuk pekerja kasar macam saya makan berat tetap di perlukan juga untuk mengimbangi tenaga yang di keluarkan sedari pagi, heheheh

    BalasHapus
  6. kalau nggak sempet olahraga, biasanya saya sempetin senam kecil kecilan di rumah :)

    BalasHapus

Lencana Facebook

Like Fans Page

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.