Home » » Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat

Coretan Tentang Kesehatan - Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat

Tepat sekali saya posting artikel tentang " Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat " pada hari sabtu - minggu waktunya weekend, setelah beberapa hari melaksanakan rutinitas pastinya tubuh menjadi lelah dan butuh refreshing. Tetapi dari pada liburan gak jelas mendingan weekend kita isi dengan hal-hal yang membuat tubuh kita sehat, karena sangat penting untuk menjaga tubuh kita agar tetap bugar dan sehat.

Setiap orang mendambakan tubuh yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Sehingga menjaga kesehatan tubuh itu sangatlah penting, Jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh kita maka otomatis tubuh akan mudah terserang penyakit dan ujung-ujungnya rumah sakitlah tujuan anda. Pola hidup sehat yang baik dan benarlah yang paling ampuh agar tubuh tetap bugar dan sehat sehingga terhindar dari segala penyakit.

Ada banyak faktor yang berpengaruh terhadap kebugaran dan daya tahan tubuh anda, baik dalam melakukan aktivitas maupun dalam penyakit. Berikut beberapa Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat, diantaranya : 

  1. Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat yang pertama adalah dengan berfikiran positif / positive thingking. Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat pula. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa, karena setiap masalah pasti ada solusinya.
  2. Kecapean setelah beaktivitas seharian merupakan salah satu faktor penyebab menurunnya daya tahan tubuh anda. Sehingga mengistirahatkan tubuh anda merupakan langkan yang sangat tepat agar tubuh anda kembali bugar dan tetap sehat.
  3. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga kebugaran dan kesehatan anda. Dalam hal ini anda harus tidur yang cukup dan berkualitas.
  4. Olahraga Pagi, usahakan setiap pagi anda melakukan olah raga pagi gak perlu yang susah-susah cukup melakukan gerakan-gerakan ringan namun mengeluarkan keringat dan mampu membakar kalori dengan cara yang menyenangkan.
  5. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat seperti Buah Apel, Wortel, maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri jahat.
  6. Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan sehat yang satu ini sering disepelekan akan tetapi sangat berpengaruh terhadap kebugaran tubuh dan kesehatan tubuh. Kontrol porsi makan, makanlah dengan porsi sewajarnya jangan berlebihan. Dikhawatirkan tubuh anda akan mengalami obesitas dan juga mudah terkena penyakit.
  7. Penuhi kebutuhan Vitamin D, yang berfungsi untuk menstimulasi sel imun untuk mengahalau virus ataupun bakteri jahat. Vitamin D terdapat pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  8. Perbanyak mengkonsumsi air putih. Selain olahraga dan mengkonsumsi makan yang bergizi, anda juga perlu mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh anda. Konsumsi air putih yang dianjurkan oleh para ahli nutrisi adalah sekitar 8 gelas perhari.
  9. Hindari rokok dan minuman beralkohol, kebiasaan yang tidak sehat seperti sering merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol adalah penyebab tak bugar dan tak sehatnya tubuh anda. Apabila anda tidak menghentikan kebiasaan merokok anda maka zat racun dari rokok tersebut akan terus menerus menumpuk hingga mengganggu bahkan menggagalkan fungsi organ paru-paru. Minuman beralkohol juga menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit kronis termasuk kanker. Rokok dan minuman beralkohol juga dapat menghambat untuk cepat hamil, jadi anda harus benar-benar menghinhdari 2 hal tadi.
  10. Tips lainnya untuk menjaga agar tubuh tetap bugar dan sehat adalah dengan menghindari dan mencegah timbulnya stress. Tahukah anda kondisi kejiwaan yang stress akan ebrpengaruh terhadap kualitas kesehatan fisik tubuh anda. Jadi tak hanya kesehatan psikis saja yang terganggu, melainkan juga kesehatan fisik anda. Cara mencegah dan menghindari stress yaitu dengan refreshing dengan cara pergi berlibur, menyalurkan hobi, berkumpul bersama keluarga dan sahabat, mengurangi kuantitas kerja, melakukan yoga dsb.
  11. Nah tips yang terakhir adalah dengan "Tersenyum". Tersenyum merupakan Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat yang paling mudah dilakukan. Ini dikarenakan dengan kita tersenyum maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah anda, Hal ini sudah dibuktikan oleh para ahli kesehatan.
Nah.. buat para sahabat Coretan Tentang Kesehatan, jangan lupa untuk melakukan beberapa " Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Dan Sehat " diatas sebagai langkah menuju pola hidup sehat. Jangan malas-malas untuk melakukan tips-tips diatas ya sahabat, karena manfaatnya kan buat diri sendiri juga jangan sampai menyesal dikemudian hari yaaa.. karena " Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati ".

(Sumber : duniainformasikesehatan.com, Tipssehatonline.web.id)

2 komentar:

  1. Tips yang sangat bagus dan bermanfaat sekali,
    terima kasih sudah berbagi dengan kami.

    my site : Jelly Gamat Semarang

    BalasHapus
  2. I think your blog is great for readers and I think if you do not mind to update your blog on a daily basis in order to be great for readers
    judi poker online yang aman dan terpercaya

    BalasHapus

Lencana Facebook

Like Fans Page

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.